Cara Daftar Facebook

Facebook adalah situs media sosial (social media) populer saat ini yang memungkinkan anda untuk terhubung dengan kontak-kontak kerja, sekolah, sahabat dan bahkan mantan pacar. :)

Facebook terbuka untuk siapa saja dan dari mana saja secara gratis selama ada koneksi internet. Meski demikian, agar dapat menggunakannya anda harus registrasi (melakukan pendaftaran) dulu agar memiliki account Facebook.

Berikut ini adalah prosedur/cara daftar Facebook.

  1. Buka halaman depan Facebook dan isi formulir yang langsung ditampilkan.
  2. Masukkan nama depan anda (First Name).
  3. Masukkan nama belakang (Last Name).
  4. Masukkan alamat email sah yang anda miliki (jangan masukkan alamat email palsu, karena anda perlu membuka email ini untuk proses verifikasi nanti) pada “Your Email“.
  5. Masukkan password yang nantinya akan anda gunakan pada “New Password“. Sebaiknya gunakan password yang terdiri dari setidaknya 6 karakter huruf dan angka (alfanumerik) yang mudah anda ingat, tidak mudah ditebak orang lain, dan tidak sama dengan password email.
  6. Pilih jenis kelamin pada opsi “I am: Select Sex“.
  7. Masukkan tanggal lahir anda; bulan (Month), tanggal (Day), tahun (Year).
  8. Klik “Sign Up“.
  9. Ketikkan dua kata yang muncul pada halaman Security Check untuk membuktikan bahwa pendaftaran ini dilakukan secara manual oleh manusia, bukan secara otomatis oleh program. Kalau anda terlalu lama tidak memasukkan kode dua kata tersebut, kode akan diganti dan anda diminta mengisi ulang. Jangan khawatir.

Mudah kan cara daftar Facebook ini. Selamat. Anda sekarang punya account Facebook dan sudah langsung login. Jangan lupa logout kalau anda menggunakan komputer umum (warnet, kantor, sekolah, dll) dan sudah selesai ber-Facebook ria, karena kalau tidak account Facebook anda akan mudah dibajak orang lain.

Baca artikel ini kalau anda punya masalah login Facebook.

Tinggalkan Balasan