Username di Twitter?

Banyak juga pengunjung blog ini via mesin pencari dengan kata kunci yang tidak saya duga. Dalam hal ini kata-kata kunci pencarian seperti “harus diisi apa username pada twitter” atau “membuat username di twitter” atau “pada email twitter di isi apa“. Masalahnya pencarian tersebut mendarat di posting yang tidak tepat.

Kemungkinan yang dicari adalah prosedur registrasi account Twitter. Baiklah, untuk mengakomodasinya saya buat tutorial pendaftaran Twitter dan petunjuk pengisian email dan username. Silakan mengacu juga pada gambar di bawah (klik gambar untuk memperjelas).

  1. Pada isian “Full name” masukkan nama lengkap anda.
  2. Pada isian “Username” isikan nama panggilan yang anda inginkan, misal username saya di Twitter adalah “danzell”. Tidak usah mencantumkan lagi “http://twitter.com/” pada isian “Username” tersebut, langsung saja masukkan nama panggilan khas atau alias yang anda inginkan, sehingga nantinya alamat Twitter anda menjadi “http://twitter.com/alias”.
  3. Pada isian “Password” masukkan kata kunci untuk mengakses account Twitter. Sebaiknya gunakan password minimal 6 karakter (alfanumerik) yang mudah anda ingat tapi tidak diketahui dan mudah ditebak orang lain.
  4. Pada isian “Email” isikan email yang sudah anda miliki, misal “[email protected]”. Gunakan email valid yang anda miliki karena anda perlu membuka email tersebut untuk mem-verifikasi pendaftaran account Twitter yang dilakukan ini.
  5. Baca Terms of Service (kira-kira artinya adalah “Syarat Penggunaan”), lalu klik “Create my account“. Ikuti petunjuk selanjutnya, dan jangan lupa buka email anda untuk mengaktifkan accountTwitter yang baru anda buat.

Kalau account Twitter sudah aktif anda tinggal menggunakannya dengan membuka halaman depan Twitter, klik “Sign in” pada pojok kanan atas, Masukkan username atau email yang anda gunakan pada prosedur di atas, klik tombol “Sign in“.

Gampang kan? Nah, kalau sudah punya account Twitter jangan lupa ikuti (Follow) saya di Twitter ya. :)

Tinggalkan Balasan